IKHLAS BHAKTI BINA BANGSA BERBUDI BAWA LAKSANA....
Home » » Kursus Mahir Dasar 2014 Eks-Kewedanaan Cilimus - Part 1

Kursus Mahir Dasar 2014 Eks-Kewedanaan Cilimus - Part 1

Sebagai upaya peningkatan pengetahuan dan wawasan Pembina Pramuka dalam membina peserta didik agar tercapainya tujuan gerakan Pramuka maka, diperlukan pendidikan dan latihan (kursus) untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sehingga mengerti dan memahami serta ikut memiliki gerakan Pramuka sehingga sadar secara sukarela membantu baik moril maupun materiil terhadap pelaksanaan pendidikan dan latihan di dalam gerakan Pramuka. Selain itu, diharapkan pula muncul Pembina Pramuka yang memiliki pengalaman dalam hal Kepramukaan serta memahami ide dasar Kepramukaan. Tidak sekedar memandang pendidikan kepramukaan sebagai pelengkap kegiatan ekstrakurikuler di sekolah, melainkan mendudukan pendidikan kepramukaan dalam sistem pendidikan nasional, yaitu sebagai subsistem pendidikan persekolahan (formal). Untuk itu diperlukan kursus Pembina Pramuka mahir Tingkat Dasar bagi Pembina Pramuka.
Hal inilah yang menjadi pemicu utama eks-Kewadanaan Cilimus untuk melaksanakan Kegiatan Kursus Mahir Dasar yang dipusatkan di Kecamatan Mandirancan, di Desa Sukasari (Cimalati) tepatnya di SMK Bhudi Bhakti yang diselenggarakan dari tanggal 9 s.d 14 Agustus 2014.

Diharapkan dengan adanya KMD setiap sekolah mempunyai angin segar dalam menyampaikan pendidikan kepramukaan, terlebih dalam upaya kurikulum 2013 yang telah dicanangkan.

Peserta KMD 2014 download disini






0 komentar:

Posting Komentar









Pengunjung ke-